Muslimat Hidayatullah Gowa Terus Mendidik Generasi di Bollangi

24 Oktober 2016

Oleh : admin

mushida

MUSHIDA.ORG, BOLLANGI – Pengurus Muslimat Hidayatullah Gowa, Sulawesi Selatan, terus melakukan kerja-kerja keummatan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Saat ini mereka merintis TK Yaa Bunayya Bollangi masih dalam perintisan.

Perjuangan mereka terbilang tidak sederhana. Gedung TK yang digunakan sekarang untuk proses belajar adalah milik salah satu warga Villa Pattalassng Indah yang berbaik hati meminjamkan untuk dipakai dengan batas waktu yang tidak disebutkan.

“Jika ditanya sampai kapan kami bisa pakai jawabnya pakai saja dulu nanti kalau saya mau pakai rumahnya pasti saya kasih tau, ini jawaban pemilik rumah yang sangat unik menurut saya,” kata Pengurus PD Mushida Gowa, Ummu Najwa Salsabila, belum lama ini.

Ummu Najwa mengatakan, pihaknya pun sebagai tenaga pendidik tentunya punya perasaan yang unik juga dan mensyukuri hal tersebut. Kendatipun sering merawasa was-was kalau-kalau rumah untuk pendidikan tersebut akan digunakan pemiliknya.

Namun kondisi tersebut tak membuat mereka patah arang. Justru itu menjadi suatu tantangan tersendiri bagi mereka untuk terus memberikan kemampuan semaksimal mungkin memanfaatkan fasilitas gratis tersebut sebaik-baiknya agar bernilai amal di sisi Allah Ta’ala dan berbuah pahala bagi mereka dan pemilik rumah.

“Alhamdulillah TK Yaa Bunayya Bollangi sudah ada kegiatan fun cooking secara rutin,” katanya.

Muslimat Hiadyatullah yang beralamat Jalan Bollangi, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, telah menjalankan kegiatan PAUD tersebut sejak 8 bulan lalu dengan peralatan seadanya tapi cukup memuaskan.

“Alat-alat peraga yang kami gunakan sebagian terbuat dari dari kardus kardus bekas yang dibentuk secantik mungkin ada juga sebagian sumbangan dari teman-teman,” kata Ummu Najwa.

Dia menyebutkan, jumlah anak didiknya dari awal membuka berjumlah 10 orang. sebanyak 2 orang sudah tamat satunya melanjutkan pendidikan di SD Islam dan satunya lagi di SD Negeri  tidak jauh dari tempat tinggal sekarang.

“Alhamdulillah tahun ajaran baru kami mendapat tambahan anak didik empat orang jadi jumlah semuanya sebanyak 12 orang. Tapi kadang yang aktif hanya 10 orang,” pungkas Ummu Najwa Salsabila berbesar hati. (ybh/hio)

FOTO DOKUMENTASI: