Muslimat Hidayatullah Pontianak Gelar Daurah Marhalah

18 Oktober 2016

Oleh : admin

mushida

Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Hidayatullah Kalimantan Barat (Kalbar)bekerjasama dengan Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah Kota Pontianak menggelar acara pelatihan kader atau biasa disebut dengan daurah marhalah.

Acara yang berlangsung intensif selama 2 hari (14-15 Oktober 2016) ini diselenggarakan di Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Pontianak yang beralamat di Jl. Ampera Karya Sosial, Kota Baru, Pontianak Barat,  Kalbar.

Kegiatan daurah marhalah atau jenjang tarbiyah bagi kader Mushida ini menghadirkan instruktur nasional dari Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah yakni Sarah Zakiyah, Rahmawati, dan Neny Setiawaty.

Seperti diketahui, jenjang pendidikan dan pembinaan pengkaderan di Muslimat Hidayatullah biasa disebut daurah marhalah yang selaras dengan rangkaian organisasi induk.

Program ini merupakan kemutlakan bagi setiap organisasi untuk melakukan penguatan gerakan, selain juga bertujuan untuk menjaring anggota atau kader baru.

Dalam praktiknya, kegiatan ini memberikan materi-materi yang menjelaskan mengenai organisasi, fungsi serta tujuannya, serta hal-hal fundamental terkait visi, misi, orientasi, serta manhaji.

Selain itu, prosesnya juga berjenjang dan masing-masing jenjang disesuaikan dengan kedalaman identitas kader organisasi dimulai dari Daurah Marhalah Ula, Marhalah Wustha, hingga Daurah Marhalah Ulya.

Diharapkan dari serangkaian program semacam ini akan semakin menguatkan gerakan organisasi. Juga turut mendorong peningkatan kualitas dan profesionalisme kader dalam membawa organisasi menuju apa yang dicita-citakan. (ybh/kks)