Mushida dan Salimah NTT Bersinergi Gelar Seminar Pendidikan

20 November 2016

Oleh : admin

mushida

KUPANG – Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Provinsi Nusa Tenggara Timur (PW Mushida NTT) menggelar acara seminar pendidikan mengusung tema “Optimalisasi Peran Guru dan Orangtua dalam Mewujudkan Pendidikan Berbasis Tauhid” di Asrama Haji Kabupaten Kupang, NTT, Ahad (20/11/2016).

Seminar sehari ini menghadirkan narasumber praktisi pendidikan yang juga pegiat parenting, Mohammad Fauzil Adhim dan dibuka oleh Kepala Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Kupang, Dr. Umar Ali.

Panitia acara, Muslimah, mengatakan tema ini sengaja diangkat dengan harapan para peserta seminar bisa menjadi benteng atau paling tidak memiliki pengetahuan yang kemudian membantu menjaga agar generasi Islam NTT memiliki aqidah yang kokoh diantara maraknya pemurtadan dengan berbagai modus yang terjadi.

“Alhamdulillah seminar pendidikan Wilayah berlangsung lancar dengan jumlah peserta melebihi target panitia,” katanya.

Kegiatan seminar Pendidikan yang diadakan oleh PW Muslimat Hidayatullah NTT ini digelar bekerjasama dengan PW Persaudaraan Salimah NTT.

Kerjasama dengan Salimah ini semata didorong keinginan dan niat tulus agar materi seminar ini bisa menjangkau ummat lebih banyak dan lebih luas maka PW Mushida berinisiatif utk menjalin kerjasama dg organisasi muslimah lain yang ada di NTT.

“Kami berharap di kesempatan lain bisa terjalin kerjasama dengan lebih banyak lagi organisasi-organisasi muslimah dan organisasi wanita lain yang ada di NTT. In sha Allah,” imbuhnya.

Panitia mengatakan semoga langkah pihaknya ini menjadi lompatan panjang dalam mewujudkan cita-cita bersama yakni terwujudnya kemandirian bangsa yang bermartabat serta tegaknya peradaban mulia di NTT, Indonesia, dan juga seluruh dunia. Amiin. */Dewi Maslikah