Muslimat Hidayatullah dan Wanita ISMA Sinergi Dakwah dan Pertukaran Informasi

21 Desember 2016

Oleh : admin

mushida

Organisasi wanita Islam Muslimat Hidayatullah (Mushida) Indonesia dan Wanita Ikatan Muslimin Malaysia (Wanita ISMA) Malaysia, melakukan penandatangan perjanjian kerjasama di bidang dakwah dan pertukaran informasi.

Kerjasama itu dilakukan pada hari Ahad, tanggal 18 Desember 2016 yang ditandatangani Ketua Umum PP Muslimat Hidayatullah Dra. Reny Susilowati dan Ketua ISMA Malaysia Dr. Norsaleha Mohd. Salleh.

Dalam MoU kerjasam itu, kedua belah pihak sepakat untuk bekerjasama dalam bidang dakwah dan kerjasama media. Diantaranya bersepakat melakukan sinergi di bidang penulisan perjuangan tokoh Muslimah Indonesia dan Malaysia di media, Hidayatullah, dan website Muslimat Hidayatullah dan media Wanita ISMA.

Kerjasama itu juga memuat komitmen kerjasama menulis opini, informasi dan promosi organisasi kedua belah pihak di media Mushida dan  Wanita Isma, penerbitan buku  Mushida–Wanita ISMA serta kerjasama menggelar kegiatan Seminar Nasional, Internasional yang dilaksanakan Mushida dan Wanita Isma   dengan mengundang narasumber dari kedua belah pihak, dengan waktu terjadwal.

Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk menjaga aqidah dan jati diri muslimah, media silaturahim dan ukhuwah Islamiyah, sebagai wadah pertukaran informasi program dan  saling menguatkan dalam dakwah muslimah, dan kerjasama antar organisasi dalam membangun Peradaban Islam.
 
Turut hadir sebagai saksi dalam penandatanganan kerjasama tersebut diantaranya anggota MPP Mushida Kurnia Irawati Istadi, S.Ag dan Sekjen PP Mushida Leny Syahnidar. Sementara dari pihak Wanita ISMA turut hadir menyaksikan Dr. Norzila Baharin dan Siti Affiza Mohammad. (ybh/hio)