Semarak Kegiatan Mushida Sulawesi Tenggara Awal Tahun 2017

09 Januari 2017

Oleh : admin

mushida

KENDARI – Di awal tahun 2017 ini Muslimat Hidayatullah (Mushida) Sulawesi Tenggara (Sultra) tampak lebih semarak dari tahun sebelumnya.

Kesemarakan itu diantaranya gelaran acara kegiatan program Mushida Sulawesi Tenggara tahun ini bekerja sama dengan LPIH Kendari, BMH dan Yayasan Pesantren Hidayatullah Kendari mengadakan ‘Hidayatullah Event’ yang cukup besar yang sebelumnya belum pernah dilakukan.

Dalam ‘Hidayatullah Event’ inii di diselenggarakan dua acara besar selama dua hari yaitu hari Sabtu, 7 Januari diadakan lomba Mozaik TK/ RA se-kota Kendari. Sedang hari kedua, Ahad, 8 Januari diadakan ‘Tabligh Akbar’.

Acara ‘Hidayatullah Event’ ini diramaikan oleh Bazar dan Expo Santri. Berbagai karya santri dari jenjang SD-SMA juga ditampilkan dan semakin menambah semaraknya acara ‘Hidayatullah Event’ ini.  

Untuk kegiatan lomba Mozaik untuk TK/ RA rupanya mendapat respon yang cukup positif dari para pengelola TK/ RA se-kota Kendari. Terbukti para pengelola TK/ RA se-kota Kendari berbondong-bondong mengikutkan para peserta didiknya dalam lomba tersebut. Tercatat 36 TK/ RA di kota Kendari yang berpartisipasi dalam lomba tersebut. Adapun jumlah siswa TK/ RA yang ikut serta dalam lomba tersebut adalah sebanyak 309 anak.

Para siswa TK/ RA yang mengikuti lomba Mozaik tersebut bagitu senang dan antusias. Mereka begitu tertantang untuk menjadi yang terbaik dan keluar sebagai pemenang. Mereka berkeinginan besar untuk membawa pulang hadiah-hadiah berupa uang, piagam dan piala yang telah disiapkan oleh panitia lomba.

Begitu pula kegiatan Tabligh Akbar tak kalah semaraknya dengan lomba Mozaik di hari sebelumnya. Kegiatan Tablik Akbar ini juga mendapat respon positif dari para jamaah Hidayatullah, para pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, para mahasiswa dan juga masyarakat umum kota Kendari. Ini terlihat dari antusiasmenya mereka menghadiri acara ini.

Acara tabligh akbar ini menghadirkan salah seorang tokoh pemerintah (anggota DPD RI) sekaligus perintis Pesantren Hidayatullah, yaitu Ust. Dr. Ir. H. Abdul Aziz Qahhar Muzakkar, M.Si.

Acara tabligh ini yang mengambil tema ‘Membangun Generasi Bangsa Qur’ani Menuju Indonesia Gemilang’ ini dihadiri lebih dari 500 orang. Tabligh Akbar kali ini makin lebih istimewa dengan kehadiran Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara, yaitu Bapak Dr. H. Nur Alam, SE, M.Si.

Beliau tak hanya berkenan membuka acara tabligh Akbar ini, tapi beliau juga berkenan membersamai para hadirin dan hadirat hingga acara Tabligh Akbar ini sampai usai.

Di akhir acara tabligh akbar ini diladakan penyerahan penghargaan untuk para santri tingkat SMP-SMA yang terbaik dan terbanyak dalam hafalan Qur’an. Juga dilakukan penyerahan hadiah dan piala penghargaan kepada para pemenang lomba Mozaik untuk TK/ RA se-kota Kendari. */ Mushida Sultra