PW Mushida Kaltim Lakukan Safari Silaturrahim ke Kuaro Sekaligus Hadiri Marhalah Uula

25 September 2017

Oleh : admin

mushida

KUARO – Pengurus Wilayah Mushida Kaltim baru saja menuntaskan tugas dakwah ke Kuaro, sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia.

Dengan perjalanan yang lumayan mendebarkan bagi teman seperjalanan yang mengaku baru kali ini menyeberang lautan dengan menggunakan speedboat yang karena begitu lajunya hanya menempuh waktu 15 menit yang biasanya ditempuh hingga 30 menit dari pelabuhan Balikpapan.

“Rasanya belum sempat saya bernafas sangking tegangnya tau-tau sudah sampai,” kata Ustadzah Maftuhah, salah satu instruktur mengungkapkan.

Rombongan PW Mushida Kaltim ini dalam rangka menghadiri acara Marhalah Uula yang digelar Pengurus Ranting Muslimat Hidayatullah Kuaro.

Marhalah Uula ini digelar karena melihat beberapa kader baru yang butuh spirit Sistematika Wahyu, dan wawasan spirit kelembagaan pada tanggal 23-24 September 2017.

Dengan Jumlah peserta 23 orang yang berasal dari Penajam Paser Utara, Kuaro dan Batu Kajang, acara dibuka oleh Ketua DPD Hidayatullah Kuaro Ustadz Musoddiq.

Beliau menyampaikan beberapa poin motivasi diantaranya bagaimana kita belajar sakit dalam memperjuangkan Islam dari potret keluarga Yasir yang mengalami penyiksaan, dari Bilal seorang budak yang tetap teguh meski di siksa, Khadijah sang istri tercinta Rasulullah saw, yang tersibghah dengan wahyu rela menanggalkan semua hartanya demi agama.

Beliau juga mengungkapkan rasa bahagianya dengan datangnya beberapa ibu-ibu pembimbing yang menaruh perhatian dengan kedatangan beliau-beliau dan juga menghadirkan spirit bagi teman-teman di daerah.

Beliau melanjutkan, jika kita sampai saat ini merasakan nikmatnya berlembaga itu sebab kesabaran dan keikhlasan para orangtua kita yang mengawali berdirinya Pesantren Hidayatullah.

“Kalau beliau-beliau ini tidak sabar dan ikhlas maka selesailah sudah pesantren ini dari awal,” katanya.

Ada 4 Instruktur yang mendapat SK dari PP Mushida untuk terjun dalam kegiatan ini diantaranya: Bapak Ustadz Anwari Hambali, Ustadzah Maftuhah, Ustadzah Mahdiyah dan Ustadzah Muhalisa.

“Alhamdulillah, kami dapat suntikan luar biasa dan pemahaman yang memuaskan tentang manhaj Sistematika Wahyu dan kami berharap akan ada lagi kegiatan-kegiatan seperti ini untuk lebih mencerahkan kami karena kami selalu butuh pencerahan,” ujar salah satu peserta ketika menyampaikan pesan dan kesannya.

Yang pastinya semoga kegiatan ini menambah keimanan dan kecintaan kita pada Rabb yang Maha Agung. (PW Mushida Kaltim)