Remaja Annisa Hidayatullah Samarinda dan Maluku Utara Tingkatkan Kiprah

04 Desember 2017

Oleh : admin

mushida

SAMARINDA – Guna menguatkan kiprah serta perannya dalam mengembangkan kapasitas remaja muslimah di lingkungan perguruan tinggi Universitas Mulawarman (Unmul), sejumlah kader Annisa Hidayatullah Samarinda melakukan ngaji rutin pekanan setiap Ahad sore.

Dalam rangka menambah pengalaman supaya tak menjemukan dan sekaligus upaya merawat tradisi silaturrahim dengan masyarakat, Annisa Hidayatullah Samarinda menggelar kegiatannya tidak di satu tempat, melainkan berpindah-pindah dari masjid ke masjid. Selain tentu lebih banyak dilakukan di masjid kampus.

Kader Annisa Hidayatullah yang berada di Kampus Unmul umumnya adalah kader Hidayatullah alumni SMA Hidayatullah yang melanjutkan studi di universitas negeri tersebut.

Selain Unmul, mereka juga berasal dari beberapa kampus perguruan tinggi lainnya yang ada di Samarinda. Antuasisme mereka pun membanggakan. Di tengah-tengah kesibukan mereka pada tugas kuliah masih menyempatkan diri untuk menghadiri halaqah rutin ini.

Mereka pun secara rutin menawarkan program-program pengembangan sumber daya manusia Annisa Hidayatullah ke teman kuliah mereka untuk menjadi anggota Annisa yang baru agar aktif berhalaqoh.

Annisa Hidayatullah Samarinda pun selalu membuka diri untuk menerima mahasiswi yang ingin turut bergabung bersama dalam kegiatan Annisa Hidayatullah.

Selain di Samarida, Annisa Hidayatullah di Maluku Utara juga menunjukkan geliat kiprah yang membanggakan. Beberapa waktu lalu digelar acara temu kader Annisa Hidayatullah s-eMaluku Utara tingkat  SMP- mahasiswa yang dihadiri puluhan peserta.

Secara spesifik, kini jumlah anggota Annisa Hidayatullah Ternate berjumlah peserta 150 orang. Belum lama ini menggelar acara outbond remaja dengan beragam keseruannya yang kian mengeratkan persaudaraan.

Menurut pengurus Annisa Hidayatullah Maluku Utara, Nurjannah, pihaknya mengagendakan menggelar training Annisa yang jika yak ada halangan akan dilaksanakan bulan Desember ini dan akan mengaktifkan kembali Annisa Halmahera  yaitu Halmahera Selatan, Halmahera Timur, dan Halmahera Utara yang jumlah anggotanya keseluruhan mencapai 50 orang. (ybh/hio)

DOKUMENTASI FOTO