Program Anak Edukatif Pekanan Annisa Muslimat Hidayatullah Depok

28 Januari 2018

Oleh : admin

mushida

DEPOK – Departemen Annisa PD Muslimat Hidayatullah Depok secara rutin menggelar kegiatan edukasi untuk anak-anak yang dibuka untuk untuk umum.

Kegiatan ini digelar setiap hari Ahad pukul 09:00 WIB sampai dengan selesai. Adapun kegiatannya bermacam-macam. Ada pembelajaran kisah-kisah Nabi, jejak Rasul, dan lain sebagainya.

Juga tak jarang menggelar kegiatan simulasi edukatif kepada para peserta yang umumnya adalah anak-anak usia SD seperti cara memadamkan api jika kebakaran, cara mengolah makanan sehat, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini dikemas sedemikian rupa sehingga anak-anak menjadi senang dan gembira. Ini sekaligus bisa menjadi alternatif hiburan di akhir pekan anak-anak.

Selain akan menemukan teman baru, peserta anak mendapatkan banyak pengalaman yang mengesankan dengan nilai-nilai edukatif di dalamnya.

Penanggungjawab kegiatan ini, Fiqih Ulyana, mengatakan acara rutin pekanan ini merupakan bagian dari program pembinaan generasi sejak dini yang digalakkan oleh Muslimat Hidayatullah.

“Kegiatan ini diinisiasi Annisa Hidayatullah sebagai salah satu bentuk komitmen Muslimat Hidayatullah untuk pendidikan anak usia dini melalui kegiatan-kegiatan fun di akhir seperti ini,” kata Fiqih.

Ibu muda empat anak ini mengatakan pihaknya membuka kesempatan bagi siapapun khususnya orangtua masyarakat sekitar untuk menyertakan anak-anaknya dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya. Peserta hanya diminta membawa snack ringan sehat dan halal ala kadarnya untuk nantinya mereka saling bertukar dengan peserta lainnya.

Namun, lanjut Fiqih, pihaknya tetap menerima apabila ada orangtua wali yang ingin memberikan donasi untuk mendukung kegiatan ini dalam rangka mendidik generasi muda bangsa menjadi generasi tangguh yang beriman kepada Allah SWT dan bermanfaat bagi bangsa dan agama. (ybh/hio)