Mushida Jabodebek Gelar Pelatihan Wirausaha Berbasis Rumah Tangga

18 Maret 2018

Oleh : admin

mushida

DEPOK – Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Jabodebek menggelar pelatihan wirausaha berbaris rumah tangga. Pelatihan pembuatan sabun alami (natural homemade soap) ini digelar intensif sekitar 3 jam dengan sistem praktikum.

Acara praktik pembuatan sabun mandi produksi rumah tangga itu mengangkat tema “Pemberdayaan Umat melalui Ekonomi Berbasis Rumah”, di Aula SD Integral Hidayatullah Depok, Cilodong, Jawa Barat, Ahad (18/03/2018).

Pelatihan yang disponsori Elfood (Elzatta Group Holding) itu digelar sebagai rangkaian acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muslimat Hidayatullah Jabodebek.

Trainer Workshop Kewirausahaan yang juga pengurus Muslimat Hidayatullah (Mushida) Marina, mengatakan kalau kita mau belajar dan bisa membuat sabun sendiri, dengan latihan ini kita sudah bisa memenuhi kebutuhan sabun selama sebulan untuk keluarga kita.

“Lumayan bisa hemat untuk belanja kebersihan badan kita,” terang Marina.

Puluhan peserta sangat antuasias mengikuti pelatihan. Sampai acara yang semestinya usai jam 10, molor karena peserta ingin benar-benar menguasai teknik membuat sabun sendiri

Sebelum masuk dalam sesi praktik, Marina menjelaskan bahwa sabun telah dikenal dalam dunia Islam sejak masa Nabi Ibrahim.

“Bahkan sabun menjadi hal yang mencengangkan masyarakat Barat kala Islam berkembang pesat di Cordoba Spanyol,” tegasnya. (ABU ILMIA)