Muslimat Hidayatullah Teguhkan Peran sebagai Pilar Peradaban Bangsa

08 April 2018

Oleh : admin

mushida

SEMARANG – Muslimat Hidayatullah didorong untuk terus menguatkan perannya di bidang kewanitaan dan kemuslimatan dalam rangka menjadi pioner tegaknya peradaban bangsa.

Pesan tersebut merupakan benang merah dari sambutan dan pengarahan sekaligus sambutan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Muslimat Hidayatullah Semarang yang disampaikan pengurus DPD Hidayatullah Semarang, Ust Masrukin, di Komplek Ponpes Hidayatullaah Semarang, Ahad (8/4/2018).

Masrukin menegaskan, peran muslimah dalam menegakkan peradaban sangat penting dan mendasar. Dia mengatakan banyak keistimewaan dan kedudukan para Muslimat.

“Sampai-sampai dalam Al Qur’an Allah mengabadikan dalam satu surah lengkap yakni Surah Annisa. Surah yang membahas tentang kemuliaan para muslimat,” kata Masrukin.

Beliau mengatakan, beban dakwah ke depan semakin berat, jadi dibutuhkan kerjasama antar istri dan suami agar bisa berbagi peran dakwah dan saling support.

Senada dengan itu, Ibunda Siti Alfiyah, selaku ketua Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah (PW Mushida) Jateng dalam sambutannya mengingatkan agar kepengurusan Mushida Semarang harus lebih maju, solid dan program yang direncanakan dapat dilaksanakan secara maksimal nantinya.

Rapat kerja Daerah Mushida Kota Semarang memberi kesan mendalam bagi para pengurus dalam proses evaluasi program-program tahun sebelumnya.

Ketua PD Mushida Kota Semarang, Ibu Tri Nike, berharap semoga dengan semangat baru dan evaluasi program yang sudah dilakukan hari ini dapat menjadikan pelajaran penting bagi pengurus daerah Mushida Kota Semarang untuk berbenah lebih baik dan semakin banyak dirasakan manfaat dari program-program yang diguliarkan.*/ YUSRAN YAUMA