Muslimat Hidayatullah Depok Gelar Kegiatan 2 Hari Sanlat Ramadhan Ceria

10 Juni 2018

Oleh : admin

mushida

DEPOK – Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah Kota Depok menggelar acara Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan Ceria For Kids yang rencananya digelar selama 2 hari berlokasi di komplek terpadu nan asri Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat.

Bulan Ramadhan adalah momentum edukasi sebagai Madrasah penumbuh jatidiri mulia dan peneguh iman Islam sejak dini. Dalam rangka aktualisasi nilai-nilai agung tersebut, PD Muslimat Hidayatullah Kota Depok akan menggelar kegiatan Peskil Ramadhan Ceria pada 8-9 Juni 2018 di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Program seru Ramadhan ini terbuka untuk umum bagi anak usia 6 s/d 12 tahun dengan infaq kegiatan sebesar 35K dan ada diskon menarik bagi yang mendaftar dengan saudara atau kerabatnya.

Dengan mengangkat tema: “Belajar Shirah Aku Bangga, Dekat Dengan Al Qur’an Aku Bahagia”, PD Muslimat Hidayatullah berkomitmen terus berperan aktif dalam menghantarkan anak anak kita ke gerbang ilmu dan iman Islam yang menggembirakan.

Ketua Panitia Fiqih Ulyana mengatakan kegiatan kegiatan ini merupakan acara yang rutin digelar Muslimat Hidayatullah Depok untuk menunjang kegiatan Ramadhan anak-anak keluarga muslim semakin istimewa.

Alhamdulillah acara berlangsung semarak, bahkan panitia terpaksa harus menolak pendaftar yang membludak karena keterbatasan ruang.

Kegiatan menjadi sangat spesial karena dapat menghadirkan narasumber luar biasa yaitu Ustadzah Ir. Amalia Husna Bahar, M.Pd.I yang juga merupakan mantan Sekretaris Jenderal PP Muslimat Hidayatullah. Di sela-sela padatnya kesibukan beliau sebagai konsultan di sejumlah lembaga pendidikan dan bisnis, ibunda Amalia berkenan meluangkan waktu yang disambut antuasia anak-anak.

Penyampain yang menarik dan atraktif dari beliau yang juga penggagas dari Komunitas Pengajian Shirah Nabawiyah (KPSN) dan telah menelurkan produk dengan label “Kuartet Shirah”, ini membuat anak-anak betah berlama-lama menyimaknya.

Acara ditutup pada hari kedua yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah yang berlangsung di aula SD Integral Hidayatullah Depok. (ybh/hio)

FOTO DOKUMENTASI: