Kampus Ponpes Hidayatullah Liang Tuan Rumah Training Annisa se-Maluku

29 Januari 2019

Oleh : admin

mushida

KAMPUS Pondok Pesantren Hidayatullah Liang, Ambon, menjadi tua rumah acara training motifasi dan bina aqidah Annisa se-Provinsi Maluku yang diaadakan oleh Departemen Annisa PW Muslimat Hidayatullah Maluku yang digelar selama 2 hari, pada tanggal 28-29 Januari 2019. 

Acara ini diikuti dengan sangata antusias oleh sedikitnya 55 kader Annisa yang merupakan perwakilan Annisa Hidayatullah daerah se-Maluku.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Yayasan Hidayatullah Liang Ambon, Ustadz Muhammad Fatih, sekaligus menyampaikan sambutan pengarahannya. Dalam sambutannya, Ust Fatih menyampaikan pentingnya peran wanita sebagai tiang negara dan penegak peradaban.

“Wanita mejadi point penting dalam peradaban. Dimana wanita-wanitalah yg menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya. Di tangan-tangan wanitalah  akan mencetak generasi-genarasi pelanjut tentu dengan kerjasama dengan pasangannya,” kata Ust Fatih.

Beliau menekankan, tentu untuk melahirkan wanita-wanita yang shalehah dimulai dari dini. Sebab keshalehan adalah habit yang harus dibiasakan sejak dini. Ia berpesan kepada para gadis-gadis remaja ini sebelum menjadi seorang ibu kalian harus menjadi seorang santriwati shalehah yang peduli syariat.

“Dengan adanya acara ini mudah-mudahan semakin menambah ilmu bagi kita semua untuk menjadi generasi terbaik pembangun peradaban Islam untuk kemaslahatan umat dan kebaikan bangsa Indonesia tercinta,” tutup Ust Fatih.

Alhamdulillah, dalam acara ini selain diberikan materi yang sudah dipersiapkan oleh Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah dan dikemas dengan menarik membuat para peserta semangat mengikuti dari awal sampai akhir. Acara ditutup dengan acara malam renungan serta berpegangan tangan membangun komitmen bersama untuk menjadi generasi pelanjut Muslimah Hidayatullah yang unggul cerdas dunia akhirat.

MUSLIMAH PUTRI