Kader Mushida Gorontalo, Sulut dan Maluku Utara Ikuti Marhalah Wustha

10 Februari 2019

Oleh : admin

mushida

DALAM rangka meningkatkan kapasitas dalam rangka mengemban tugas sebagai daiyah di berbagai amal usaha, Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Sulawesi Utara dan bekerjasma dengan Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah, menggelar kegiatan pelatihan mutu diri atau Marhalah Wustha yang digelar di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Bitung selama tiga hari, 8-10 Februari 2019.

Kegiatan yang berlangsung khidmat sekaligus sebagai ajang temu silaturrahim ini mengusung tema “Mencetak dan Meningkatkan Kualitas Kader Muslimat Hidayatullah Menuju Keluarga Qur’ani” ini mengundang pengisi acara yakni Ketua Umum DPP Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq, Anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah Drs Ahkam Sumadiana.

Selain itu, acara ini semakin menarik dan menambah antusias peserta karena menghadirkan narasumber instruktur nasional Muslimat Hidayatullah Ustadzah Amalia Husna Bahar yang dikenal juga sebagai pakar sejarah dan Ustadzah Sarah Zakiyah yang selain ibu rumah tangga juga merupakan pegiat pendidikan.

Puluhan peserta perwakilan dari berbagai daerah Mushida tiga daerah provinsi ini mengikuti acara ini dengan seksama. Saat pesan dan kesan, peserta merasa bersemangat, bertambah wawasan, dan kecintaan terhadap gerakan dakwah Hidayatullah.

“Kami ingin selalu ada acara rutin seperti ini yang men-charge energi ruhiyah kami sebagaimana di Marhalah Wustho ini,” kata salah seorang peserta dari Maluku Utara.

Letak wilayah mereka dan kondisi geografis antar daerah kepengurusan yang terbilang jauh menjadi salah satu sebab keterlambatan informasi tentang ke-Hidayatullahan dan kemuslimatan. Para peserta berjanji membaca semua referensi yang berkaitan tentang manhaj dakwah Hidayatullah khususnya metolodogi sistematika wahyu.*/