Mushida Gutem Gelar Taklim Gabungan se-Balikpapan Timur

22 Desember 2019

Oleh : admin

mushida
Dalam rangka mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah serta memenuhi kebutuhan ummat, bidang dakwah Muslimat Hidayatullah Wilayah Khusus Gunung Tembak menggelar taklim gabungan MTA Qanitat bagi seluruh anggota majelis taklim dan halaqah binaan Mushida se-Balikpapan Timur dengan tema “Raih Kemuliaan Dengan Spirit Al-Quran”. 
Taklim ini diselenggarakan di Aula SMK 5 Kelurahan Lamaru Balikpapan Kalimantan Timur pada tanggal 20 Rabiul Akhir 1441 H (22 Desember 2019).
Kepala Departemen Dakwah Mushida Gunung Tembak Narva Syahrir, mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 150 orang anggota dari 15 majelis taklim binaan Mushida. Hadir sebagai pemateri Ustadz Anwari Hambali. 
Narva menjelaskan, acara ini merupakan program rutin triwulan Departemen Dakwah Mushida Gunung Tembak untuk anggota binaan dengan harapan agar ikatan ukhuwah semakin erat, dan hubungan yang terjalin tidak hanya sebatas pada pembinaan baca tulis al-Quran saja.
“Hubungan yang terjalin juga pencerahan aqidah dan ilmu agama lainnya. Sehingga masyarakat yang telah dibina benar-benar terperhatikan kebutuhan terkait pemahaman agamanya,” katanya. 
Sementara itu, Ust Anwari Hambali dalam pemaparannya mengingatkan tentang keutamaan orang-orang yang beriman kepada Allah SWT serta berbagai kegembiraan yang akan didapatkannya di dunia maupun akhirat. 
“Sebagai orang yang beriman, ketika menjalani kehidupan yang terkadang dihadapkan pada masalah dan kesulitan , wajib bagi kita meyakini akan janji Allah yang menjanjikan solusi terbaik setelah proses ikhtiar yang kita lakukan. Maka belajarlah dari keyakinan Nabi Ibrahim AS akan janji Allah ketika bertubi-tubi ujian menghampirinya,” pungkas Ust. Anwari Hambali. 
Ketua panitia acara, Muti’ah, menyatakan rasa syukur Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar dan peserta pun antusias menyimak tausiyah yang disampaikan oleh pemateri. Acara ditutup dengan penggalangan dana ta’awun untuk saudara saudara  muslim di Gaza, dalam kesempatan ini terkumpul dana sebesar 1.714.500. 
“Semoga donasi yang terkumpul dapat membantu meringankan penderitaan saudara saudara muslim kita di Gaza, Palestina,” pungkas Muti’ah selaku panitia acara.