Muslimat Hidayatullah Gunung Tembak Gelar Kajian Rutin Pekanan

21 Desember 2019

Oleh : admin

mushida
Profesi apapun itu semua butuh ilmu, baik itu yang terkait dengan amaliyah sehari-hari ataupun ilmu agama. Terkhusus yang disebut terakhir, ilmu tersebut berguna untuk memastikan amal ibadah yang dikerjakan sesuai dengan tuntunan agama. 
Hal itu pulalah yang dirasakan oleh ummahat yang berdomisili di Kampus Ummul Qura Gunung Tembak kelurahan Teritip Balikpapan. Selain ummahat yang mukim di kampus, kajian rutin ini juga diikuti oleh para wali santri dari tingkat PAUD sampai perguruan tinggi yang bermukim disekitar pesantren Hidayatullah Balikpapan. 
Meski tinggal di kompleks yang religius, bukan berarti tidak lagi membutuhkan tambahan ilmu atau upgrading kompetensi yang dimiliki. Untuk itu, bekerjasama dengan Yayasan Dakwah Centre (YDC) Ulil Albab Balikpapan, pengurus Muslimat Hidayatullah (Mushida) Gunung Tembak mengadakan pengajian pekanan Jumat siang. 
Pengajian rutin ini diisi oleh pemateri dengan pembahasan khusus secara tematik. Adapun daftar pemateri dan tema yang akan dibawakan meliputi Fiqih Ibadah oleh Ust. Kusnadi, M.H (Jumat Pekan I), Hadist Riyadhus Shalihin oleh Ustadzah Adara Lc (Jumat Pekan ke 2 & 4), materi Adab oleh Ust.Masykur Lc, M.Pd.
“Dengan kajian yang terstruktur ini diharapkan para ummahat semakin bersemangat untuk menghadiri majelis ilmu, selain itu target dan evaluasi taklim juga akan lebih terukur”, tutur Ustadzah Zahratul Isma, Pengurus Bidang Dakwah Mushida Gunung Tembak. 
“Mohon doa dan dukungan dari semua pihak. Semoga program yang diikhtiarkan bisa berjalan lancar dan bermanfaat untuk diri, komunitas, ummat, agama dan bangsa kita tercinta,” ucap Ustadzah Sholehah, ketua Mushida Gunung Tembak.