Mushida Jabodebek Gelar Daurah Marhalah Ula

31 Januari 2020

Oleh : admin

mushida

DEPOK – Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah (PW Mushida) Jabodebek menggelar acara pelatihan bina aqidah kekaderan atau daurah Marhalah Ula yang berlangsung selama 3 hari di Kampus Hidayatullah Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Acara yang diikuti oleh segenap perwakilan Muslimat Hidayatullah dari daerah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi yang berlangsung penih kekhidmatan yang mendalam dengan berbaai sesi yang dihadirkan begitu menarik. 
Ketua PW Mushida Jabodebek, Marsiti, mengatakan acara ini digelar dalam rangka menguatkan pemahaman kader Muslimat Hidayatullah terhadap visi dakwah dan misi perjuangan Islam yang memuat pesan rahmatan lil ‘aalamiin. 

“Harapannya agar para kader semakin memahami pola gerakan dan manhaj dakwah Hidayatullah, yang mana dalam visi besarnya mengusung sebuah cita-cita agung yaitu terbangunnya peradaban Islam,” imbuhnya.
Sehingga dengan digelarnya acara ini, lanjut Marsiti, kesadaran untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri baik dr segi iman, ilmu dan amalnya semakin menggelora.
“Dalam sebuah perjuangan kaderisasi menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting, karena dengan itu islam akan selalu ditegakkan,” katanya melanjutkan.

Dia menjelaskan, cita cita besar hanya bisa ditegakkan dalam sebuah jamaah yang setiap elemennya memahami landasan, tahapan, proses, arah serta tujuan perjuangan.
“Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah dalam dakwahnya. Dan sudah sepatutnya sebagai pengemban dakwah para kader menjadikan Rosulullaah sebagai teladan baginya. Tidak ada keraguan sedikitpun pada diri Rasulullaah karena apa yang dilakukannya senantiasa dalam bimbingan wahyu Allah Azza wa jalla,” harapnya.