Musim Covid-19, Sinergi Mushida Berbagi Sembako untuk Dhuafa

02 April 2020

Oleh : admin

mushida

DEPOK – Kian mengganasnya penyebaran coronavirus disease (COVID-19) berdampak tidak saja kepada korban positif tapi juga umumnya masyarakat terutama rakyak kecil.

Di tengah kekhawatiran yang melanda tersebut, bukan berarti kerja kebaikan terhenti sama sekali. Berangkat dari keprihatinan dan kepedulian yang sama, Muslimat Hidayatullah terus bergerak melakukan hal-hal positif.

Mushida bekerjasama dengan BMH, Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) dan Forum Jual Beli (FJB) Hidayatullah Depok melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat dhuafa yang tersebar di sejumlah titik.

Prioritas sasaran pembagian sembako ini adalah kalangan terdampak Covid-19 seperti tukang ojek, tenaga office boy, satpam, tukang bangunan dan keluarga dhuafa yang berada di sekitar Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Ketua koordinator, Ina Sri Wahyuni, mengatakan meluasnya coronavirus disease yang mengakibatkan terhentinya berbagai aktifitas seperti kegiatan pendidikan dan liburnya perusahaan atau pabrik-pabrik, tentu sangat berdampak terhadap sektor lainnya.

“Akibatnya, tidak sedikit ojek sepi orderan. Pekerja harian seperti cleaning servis atau tukang bangunan pun jadi kebingungan harus makan apa. Itu karenanya, kita berusaha membantu dan bersama bahu membahu saling menyantuni semampu kita,” kata Ina.

Alhamdulillah, dia menyebutkan, hingga saat ini, telah dibagikan sebanyak 123 paket sembako. Dia berharap jumlah tersebut terus bertambah sehingga bisa menyantuni lebih banyak masyarakat terdampak.

Atas nama Mushida, Ina menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap pendukung terutama Forum Jual Beli (FJB) Hidayatullah Depok yang sangat antusias menyambut kegiatan bakti sosial ini.

“Semoga Allah SWT memberikan ganjaran pahala yang besar serta meluaskan rejeki dan menganugerahkan keberkahan dunia dan akhirat atas kebaikannya,” katanya. Aaamiiin Yaa Robbal ‘Aalamiin.