Peduli Bencana Lutra, PD Mushida Makassar Salurkan Bantuan

15 Juli 2020

Oleh : admin

mushida

LUWU UTARA – Musibah banjir bandang melanda daerah Masamba, di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin (13/7/2020) malam. Bencana ini menyisakan dampak bagi masyarakat setempat.
Meluapnya tiga sungai yakni Sungai Rongkong di Sabbang, Sungai Meli di Radda, dan Sungai Masamba di Masamba menelan tidak sedikirt korban jiwa, ribuan rumah rusak dan tenggelam akibat lumpur bercampur pasir
Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan warga saat ini berupa makanan siap saji, air bersih, perlengkapan sanitasi, selimut, sarung, pakaian, obat-obatan.

Melalui Departemen Sosial PD Mushidah Makassar melakukan aksi menggalang dana ta’awun di lingkungan jamaah maupun masyarakat sekitar untuk warga terdampak banjir
“Alhamdulillah, sejak awal mendengar informasi peristiwa banjir bandang melanda Luwu Timur, kami sudah menggalang dana ta’awun untuk didonasikan ke korban akibat banjir,” tutur Ibu Afiah, ketua Depsos Mushida PD Makassar.
Bantuan yang terkumpul langsung diserahkan melalui posko kemanusia melalui TIM SAR Hidayatullah SulSel di Masamba 1 KM dari titik lokasi banjir
“Bantuan untuk masyarakat dampak banjir terus kita galakkan untuk membantu saudara saudari kita di sana, semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat,” ucap Masnaini Muslimin, Ketua PD Mushidah Makassar.
” Apa yang terjadi merupakan hikmah untuk dijadikan pelajaran, semoga warga kena dampak diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini, ” tambahnya.
Sementara itu, tim SAR Hidayatullah sendiri masih terus bertahan di sejumlah titik untuk membantu warga terdampak.
Selain melakukan evakuasi dan pencarian terhadap kemungkinan masih adanya korban yang belum diketahui, tim SAR Hidayatullah juga bahu membahu bersama masyarakat melakukan rehabilitasi dasar di kawasan terdampak yang masih bisa dijangkau.
SAR Hidayatullah juga membantu membersihkan rumah-rumah yang tergenang lumpur dan memindahkan barang-barang rumah tangga yang masih bisa diselamatkan. */Dewi Kurnia Sari