Dengan Memahami Jati Diri Hidayatullah, Kader Muslimat Hidayatullah Semakin Eksis

26 Maret 2021

Oleh : Arsyis Musyahadah

mushida
Dengan Memahami Jati Diri Hidayatullah, Kader Muslimat Hidayatullah Semakin Eksis

Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional mulai Jum’at (26/03/2021), dengan tema “Konsolidasi Idiil, Wawasan dan Organisasi Demi Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik” di Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.  Acara ini digelar secara virtual, dihadiri perwakilan PW Muslimat Hidayatullah dari 34 Provinsi se- Indonesia, dan Kepala PAUD/ TK Muslimat Hidayatullah Kampus Utama.

Turut menyampaikan sambutan, Anggota Majelis Penasehat Muslimat Hidayatullah Ustadzah Dr. Shabriati Aziz, M.Pd.I. Ia merupakan salah satu perintis yang telah menakhodai Muslimat Hidayatullah selama sepuluh tahun. Saat ini, ia mewakili organisasi Mushida di Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI).

“Mushida berusaha memahami manhaj dan jati diri Hidayatullah. Salah satu jati diri ialah Al-Harokah Jihadiyyah Al-Islamiyah. Dengan semangat memahami manhaj dan menaati komitmen, Muslimat Hidayatullah akan semakin eksis,” ujarnya.

Selain itu, Imamah jamaah adalah salah satu jati diri yang telah terinternalisasi dalam berorganisasi. Insya Allah Mushida akan terus bergerak maju, dengan mengedapankan adab ukhuwah dan kekuatan jamaah.

Sedangkan Ketua Majelis Murobbiyah Pusat, Ustadzah Ir. Emi Pitoyanti dalam sambutanya menuturkan bahwa MMP harus bersinergi mendampingi MMW (Majelis Murobbiyah Wilayah) Muslimat Hidayatullah.

“Pengurus Pusat sebagai pelaksana halaqoh dan daurah. Sedangkan Majelis Murobbiyah Pusat dan Majelis Murobbiyah Wilayah bekerja sama dalam menyiapkan murobbiyyah dan instruktur Daurah Marhalah Ula,” jelasnya.

Untuk diketahui, Rakernas Muslimat Hidayatullah berlangsung pada 12-14 Sya’ban 1442 H/ 26-28 Maret 2021 di Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Selain menguatkan silaturahmi di antara sesama kader, setiap Ketua Bidang dan Ketua Departemen PP Mushida akan mensosialisasikan program kerja dalam rangka menyamakan persepsi untuk mencapai visi dan misi organisasi.