Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan Sahkan Program Kerja Daerah

29 Juni 2021

Oleh : admin

mushida
Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan Sahkan Program Kerja Daerah

 

Sulawesi Selatan- Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan pengesahan program kerja daerah (26/6/2021) kemarin secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan berlangsung selama satu hari tersebut dihadiri semua pengurus truktural Pengurus wilayah dan 21 Ketua Pengurus Muslimat Hidayatullah daerah.

Nuryanti selaku panitia pelaksana menyampaikan kesyukuran atas berlangsungnya acara ini.

“Alhamdulillah kegiatan terlaksana dengan baik walaupun dilaksanakan secara daring, disebabkan kondisi pandemi Covid-19 masih mengkhwatirkan peserta untuk hadir tatap muka,” ungkapnya.

Allah SWT berfirman yang artinya,

“Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain).” (QS. Al-Insyirah [94]: 7).

“Ayat di atas menunjukkan makna penting dalam kehidupan manusia, yaitu produktif, padat amal, dan sibuk dengan karya. Tidak ada waktu luang tanpa amal dan ibadah sehingga setiap detik dan waktu yang dilalui oleh setiap Muslim itu harus menjadi cerita yang bernilai ibadah dan dakwah,” tutur Rahmatia ZR S.H.I, Ketua Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan dalam menyampaikan sambutannya.

Acara pengesahan ini adalah rangkaian kegiatan Rakerda (rapat kerja daerah) yang seharusnya dilaksanakan pada 5 Juni 2021 tertunda karna faktor waktu yang tidak memungkinkan.

“Kami berharap setelah disahkannya progam kerja daerah ini semaksimal mungkin  bisa mewujudkan hasil pencapaian sesuai dengan perencanaan,” kata Rahmatia.

Susilawati, salah satu pengurus wilayah mengungkapkan pentingnya memanjatkan doa, bahwa berdoa adalah salah satu ibadah yang tidak membutuhkan waktu, tenaga, atau bahkan biaya. Allah SWT sebagai yang Maha Esa memberikan kemudahan bagi pemeluk agama Islam untuk selalu meminta hanya kepada diri-Nya.

Allah SWT berfirman dalam Alquran surat Al Baqarah ayat 186 yang artinya,

dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” */Dewi Kurnia Sari