Daurah Marhalah Uulaa Muslimat Hidayatullah Sumatera Utara

02 Juli 2021

Oleh : admin

mushida
Daurah Marhalah Uulaa Muslimat Hidayatullah Sumatera Utara



Sebagaimana perkataan yang masyhur, bahwa wanita (ummahat) menjadi pondasi dasar terhadap nasib dan masa depan dari umat atau bangsa tersebut.
Jika ingin melihat kekuatan dan ketahanan suatu umat dan bangsa, maka lihatlah kualitas ummahat yang ada. Jika kualitas ummahat mereka baik, insya Allah maka  kekuatan negara mereka juga baik dan sulit untuk dipengaruhi oleh ideologi atau pemikiran bangsa atau umat lainnya, sebab ummahatnya berdiri kokoh menjadi benteng bagi generasi baik generasi biologis maupun ideologis. Namun sebaliknya, apabila ummahat suatu bangsa atau umat buruk, moral dan tabiat, maka dapat dipastikan generasi mereka akan sangat rentan dengan kehancuran dan sangat mudah untuk dipengaruhi oleh ideologi bangsa atau umat lain.
Menurut sejarah yang tercatat, di antara faktor penyebab melemahnya Islam adalah runtuhnya kekuasaan Khilafah di berbagai kekuasaan negara di dunia pada zaman keemasan Islam. Jika ditadabburi, ada dua nilai terpenting dari konsep Khilafah ini yang nilainya hilang dari generasi pada saat itu. Yang pertama, nilai pemahaman dari konsep-konsep keislaman, yang kedua adalah memudarnya nilai penerapan dari nilai-nilai keislaman yang diwariskan.
Hal ini mempengaruhi ideologi dari generasi. Demikian dikutip Ust. Choirul Anam, selaku ketua Dewan Murobbi Hidayatullah Sumatera Utara, dalam materi pengantar Sistematika Wahyu.
PW Mushida Sumut, menyelenggarakan Daurah Marhalah Uulaa untuk Muslimat Hidayatullah Sumatera Utara, dengan tema “Berislam dengan Manhaj Nabawi Menuju Islam Kaffah” pada 29-30 Juni 2021, di Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa Deli, Serdang. Kegiatan ini diikuti oleh 34 Ummahat yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara.
Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung Ummahat untuk memahami tarbiyah dan dakwah Hidayatullah. Hal ini dilakukan untuk memperkuat benteng penjagaan generasi yang lurus aqidahnya, dan berakhlakul karimah, demi terbangunnya masa depan umat dan bangsa yang kokoh dan bertauhid. Semoga Allah senantiasa membimbing kita dalam hidayahNya dan menjadikan kita Ummahat yang tangguh. Aamiin ya Rabbal aalamiin./*Evhie Emzhet