Sinergi Baitul Maal Hidayatullah dan Muslimat Hidayatullah Menuju Rakernas Mushida 2022

30 Januari 2022

Oleh : Admin Mushida

mushida
Sinergi Baitul Maal Hidayatullah dan Muslimat Hidayatullah Menuju Rakernas Mushida 2022

Jakarta – Rapat Kerja Nasional Muslimat Hidayatullah merupakan salah satu forum yang sangat penting dalam dinamika organisasi untuk melaksanakan Tri Konsolidasi: Konsolidasi Jati Diri, Wawasan, dan Organisasi, kepada para pengurus di tingkat wilayah dan daerah secara langsung.

PP Muslimat Hidayatullah akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional pada 2-3 Sya’ban 1443 H/5-6 Maret 2022 dengan tema, “Konsolidasi Jati Diri, Wawasan dan Organisasi Demi Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik.”

Berdasarkan tujuan dan target Rakernas yang telah ditetapkan, PP Mushida menjalin silaturahmi dengan beberapa pihak demi suksesnya acara Rakernas Mushida yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Pada 26/01/2022, PP Mushida berkesempatan untuk silaturahmi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah di Kantor BMH Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Rakernas Mushida Mutiah Najwati menyampaikan terima kasih kepada BMH yang telah menerima kunjungan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Baitul Maal Hidayatullah sebagai mitra terbaik Mushida yang selalu mendukung setiap program. Untuk itu, kami juga berharap BMH memiliki peran dalam mensukseskan Rakernas Mushida ini,” ungkapnya.

Hal ini disambut baik oleh Bapak Zainal Abidin selaku Direktur Prodaya BMH.

“Tentunya kami menyambut baik atas silaturahmi ini. Insya Allah BMH akan selalu mendukung Mushida secara finansial dan non finansial. Semoga hal tersebut dapat menjadi manfaat,” ungkap Bapak Zainal Abidin.

Beliau menambahkan bahwa sinergi antara BMH dan Mushida untuk program keumatan yaitu melalui pendampingan industri rumah tangga dan usaha mikro di 34 Provinsi Indonesia.

Selain itu, BMH juga mendukung program keumatan melalui seminar ketahanan keluarga dalam rangkaian kegiatan Rakernas. Hal tersebut bertujuan membangun keluarga Qur’ani menuju peradaban Islam sesuai visi Muslimat Hidayatullah.

Bendahara Umum dan Ketua Departemen Ekonomi PP Mushida turut serta dalam silaturahmi ini. Ketua Departemen Ekonomi PP Mushida merencanakan program pendampingan usaha mikro Mushida bekerja sama dengan BMH di seluruh wilayah Indonesia.

“Hal ini bertujuan agar manajemen usaha Mushida lebih terkontrol mulai dari pengelolaan keuangan, pemasaran, perizinan usaha, legalitas halal untuk produk makanan dan kosmetik,” tutur Ina Sri Wahyuni.

Rakernas Mushida mendatang dirangkaikan dengan penyelenggaraan pameran produk-produk unggulan dari UKM Muslimat Hidayatullah se-Indonesia. Pameran ini merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi keummatan yang diinisiasi oleh Departemen Ekonomi PP Mushida.

Selanjutnya, semoga Baitul Maal Hidayatullah dan Muslimat Hidayatullah bisa selalu menjalin sinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan program demi kemaslahatan umat.