Mushida Ajak Warga Binaan Lapas Untuk Meraih Ampunan di Bulan Ramadhan

07 April 2022

Oleh : admin

mushida
Mushida Ajak Warga Binaan Lapas Untuk Meraih Ampunan di Bulan Ramadhan

Jakarta- Muslimat Hidayatullah bersinergi dengan Islamic Medical Service (IMS) dan BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Tausiah dan Buka Bersama Warga Binaan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur, DKI Jakarta, pada 4 Ramadhan 1443/6 April 2022.

Kegiatan diawali dengan pelayanan hapus tato gratis, pemeriksaan kesehatan, dirangkai dengan tausyiah dan buka puasa bersama.

Kegiatan dengan tema “Meraih Ampunan di Bulan Ramadhan” tersebut dihadiri oleh Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah DKI Jakarta, dokter serta perawat Islamic Medical Service (IMS), Kalapas serta staf, dan sekitar 50 warga binaan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan).

Pada kesempatan kali ini hadir memberikan tausiah Anggota Majelis Murabbiyah Pusat Muslimat Hidayatullah, Ustadzah Sulmiati Saleh. Dalam pemaparannya, beliau mengajak semua yang hadir agar memaksimalkan bulan Ramadhan ini untuk muhasabah diri, bertaubat, memperbanyak istighfar, bermunajat dan mendekatkan diri kepada Allah.

Kegiatan dirangkai dengan buka puasa bersama. Sebanyak 400 paket menu takjil dan makan malam diberikan oleh BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. BAZNAS (BAZIS) DKI juga membagikan bingkisan Ramadhan berupa seperangkat alat sholat berupa mukena.

Program dan sinergi ini diadakan untuk mengajak warga binaan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) agar mendekatkan diri kepada Allah. Tak hanya itu, follow up dari program ini dilanjutkan dengan pembinaan warga Lapas secara rutin oleh Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah DKI Jakarta. Semoga Allah meridhoi program mulia ini, hingga Muslimat Hidayatullah dapat memberikan pelayanan terbaik kepada umat.