Penggalangan Infaq Dunia Islam Muslimat Hidayatullah

08 Juni 2022

Oleh : admin

mushida
Penggalangan Infaq Dunia Islam Muslimat Hidayatullah

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, niscaya Dia akan menggantinya.” (QS. Saba: 39)

“Barangsiapa yang memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak.” (QS. Al-Baqarah: 245)

Penggalangan Infaq Dunia Islam adalah salah satu program Gerakan Mushida Peduli Departemen Sosial Bidang Pelayanan Umat PP Muslimat Hidayatullah.

PP Muslimat Hidayatullah bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah dalam menggalang Infaq Dunia Islam. Penggalangan Infaq Dunia Islam Ramadhan 1443 H diperuntukkan pembangunan masjid bagi pengungsi Muslim Somalia.

Di antara teknis pelaksanaannya, PP Mushida mensosialisasikan program dan menyebarkan informasi kepada Pengurus Wilayah. PW menggalang Infaq Dunia Islam yang terkumpul dari setiap PD.

PW mengumpulkan hasil penggalangan dana melalui Baitul Maal Hidayatullah perwakilan masing-masing wilayah.

Penggalangan Infaq Dunia Islam dari 17 PW diserahkan melalui BMH perwakilan wilayah per 7 Juni 2022 2022 berjumlah Rp 1.917.448. Sebagai apresiasi kepada PW Mushida setempat, BMH perwakilan wilayah memberikan sertifikat apresiasi.

Insya Allah Muslimat Hidayatullah dan Baitul Maal Hidayatullah akan saling memberikan saran dalam setia program sinergi agar selanjutnya dapat lebih baik.

Semoga sinergi dan hasil penggalangan dana tersebut dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi umat.