Perkuat Ukhuwah, PP Muslimat Hidayatullah Jalin Silaturahmi dengan Pengurus Besar (PB) Wanita Al-Irsyad

22 Juli 2022

Oleh : admin

mushida
Perkuat Ukhuwah, PP Muslimat Hidayatullah Jalin Silaturahmi dengan Pengurus Besar (PB) Wanita Al-Irsyad

(Jakarta, Mushida.org) Perkuat ukhuwah, PP Muslimat Hidayatullah jalin silaturahmi dengan Pengurus Besar (PB) Wanita Al-Irsyad di kantor pusat PB Wanita Al-Irsyad Jl. Kalibata Utara II No. 84 Jakarta pada 20/07/2022.

Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga Wulansari, A.Md., menyebutkan bahwa menjalin hubungan baik dengan sesama manusia merupakan salah satu tanda ketakwaan seorang hamba kepada Rabb-Nya. 

Sebagai informasi, Wanita Al-Irsyad adalah organisasi wanita Islam yang merupakan badan otonom dari Jam’iyah Al-Irsyad Al-Islamiyyah sejak tahun 1939.

Dalam sambutannya Ketua Umum PB Wanita Al-Irsyad, Dra. Fahimah Abdul Kadir Askar mengucapkan ahlan wa sahlan, memperkenalkan pengurus yang hadir, lalu menguraikan beberapa program Wanita Al-Irsyad di antaranya peduli bencana alam, menjalin kerja sama internal maupun eksternal, membuat Kurikulum TK Al-Irsyad, pembinaan rutin di rumah tahanan wanita Pondok Bambu Jakarta, layanan konsultasi, dan sekolah ibu muda.

“Semoga silaturahmi ini dapat menjalin ukhuwah yang erat, sehingga kita  menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Rasulullah bersabda

“Sungguh mukmin yang satu dengan mukmin yang lain seperti sebuah bangunan, sebagian menguatkan sebagian yang lain.” (H.R Bukhari) 

Silaturahmi ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PP Mushida, Kabid Organisasi, Kabid Tarbiyah, Departemen Hubungan Antar Lembaga, dan Humas.

Sedangkan pengurus Wanita Al-Irsyad yang hadir pada kesempatan ini ialah Ketua Umum, Ketua Departemen Pendidikan, Ketua Departemen Organisasi, Kaderisasi, dan Hubungan Antar Lembaga, Ketua Departemen Ekonomi, Ketua Departemen Keputrian, Ketua Departemen Media dan Komunikasi, Staf Kantor, Ketua Departemen Sosial, Ketua Departemen Dakwah, Ketua Pengurus Cabang Depok, Ketua Pengurus Cabang Jakarta Utara, Ketua Pengurus Cabang Jakarta Pusat, dan Ketua Pengurus Cabang Jakarta Timur.

“Pertemuan kali ini tidak hanya sekadar pertemuan biasa, bukan sekadar pertemuan antar raga saja, tapi kita berharap silaturahmi ini akan menautkan hati. Semoga kita bisa menjalin sinergi, saling mewarnai dan saling melengkapi,” tutur Ketua Bidang Organisasi, Dede Agustina, A.Md.

Dalam kesempatan yang sama, Sarah Zakiyah, S.Pd.I., Sekretaris Jenderal PP Mushida mengucapkan syukur dan rasa terima kasihnya atas sambutan PB Wanita Al-Irsyad yang luar biasa pada silaturahmi kali ini.

“Mushida merupakan organisasi pendukung yang berinduk pada ormas Islam Hidayatullah yang dideklarasikan pada tahun 2000 bertepatan dengan Musyawarah Nasional Hidayatullah pertama di Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur,” urainya dalam mengenalkan Muslimat Hidayatullah di hadapan peserta yang hadir.

“Harapannya ukhuwah terjalin, saling melembutkan hati hingga dapat bersinergi dalam membangun ketahanan keluarga. Hati yang saling bertaut dan komunikasi yang intens dapat saling melengkapi satu sama lain dan saling mendukung,” imbuh Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Putri YPPH Depok ini.  

Rasulullah bersabda,

“Ruh-ruh itu (seperti halnya) tentara yang direkrut, yang saling mengenal satu sama lain akan saling menyesuaikan, sedangkan yang bertentangan akan terpecah satu sama lain.” (H.R Bukhari Muslim)

Acara dilanjutkan dengan menggali inspirasi, berbagi informasi, serta diskusi hangat seputar program dari berbagai bidang dan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak.