Rekatkan Ukhuwah, PP Mushida Adakan Silaturahmi dengan Muslimat Al-Ittihadiyah

28 Juli 2022

Oleh : admin

mushida
Rekatkan Ukhuwah, PP Mushida Adakan Silaturahmi dengan Muslimat Al-Ittihadiyah

(Jakarta, Mushida.org) Demi merekatkan ukhuwah dan memperkuat organisasi, PP Muslimat Hidayatullah mengadakan kunjungan kepada Muslimat Al-Ittihadiyah di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Jl. Lapangan Ros Utara No.27 RT. 4/RW. 6 Bukit Duri, Kec. Tebet, Jakarta pada 27/07/2022.

Sebagai informasi, Al-Ittihadiyah adalah organisasi massa Islam dari Sumatera Utara. Organisasi ini didirikan di Medan pada 27 Januari 1953 oleh ulama-ulama kaum Tua bersuku Melayu di Sumatera Timur.

Al-Ittihadiyah menjadi anggota istimewa Masyumi pada Pemilu 1955. Al-Ittihadiyah membuka perwakilan di Jakarta sebagai cabang pertama Al-Ittihadiyah di luar Sumatera. Sejak awal berdirinya, Muslimat Al-Ittihadiyah sudah mengadakan beberapa agenda kerja Nasional untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia

Dalam sambutannya Ketua Umum Muslimat Al-Ittihadiyah, Dr. Hj. Hartini Salamah, MM menyambut hangat tamu undangan, memperkenalkan pengurus yang hadir, lalu menguraikan visi misi Muslimat Al-Ittihadiyah.

“Visi Muslimat Al-Ittihadiyah adalah menjadi ormas Islam yang berkualitas untuk menyatukan potensi umat dan bangsa sebagai rahmatan lil’alamin. Semoga ke depannya Muslimat Al-Ittihadiyah dan Muslimat Hidayatullah dapat saling bersinergi,” ungkapnya.

Mengetahui bahwa Muslimat Hidayatullah telah menjangkau 34 Provinsi Indonesia, Ketua Umum Muslimat Al-Ittihadiyah mengungkapkan keinginannya untuk memperluas wilayah Muslimat Al-Ittihadiyah di beberapa Provinsi dengan dukungan Muslimat Hidayatullah.

“Harapannya, Mushida yang sudah tersebar di 34 Provinsi ini, juga dapat membantu kami dalam memperluas wilayah Muslimat Al-Ittihadiyah,” harap Hartini Salamah.

Tentunya hal ini disambut baik oleh Ketua Umum dan Pengurus Pusat Mushida yang hadir. Muslimat Hidayatullah yang telah tersebar di 34 Provinsi Indonesia tak lepas dari usaha dan ikhtiar para kader yang ditugaskan di beberapa wilayah. Dengan membawa bekal yakin dan percaya atas pertolongan Allah, maka cabang-cabang Hidayatullah yang dirintis semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Pentingnya silaturahmi tercermin dalam sabda Rasulullah

“Barangsiapa ingin dilapangkan rezekinya dan ditambah umurnya, maka hendaklah menjalin silaturahim.” (HR. Al-Bukhari)

Silaturahmi ini dihadiri oleh Ketua Umum PP Mushida, Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum, Kabid Pelayanan Umat, Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga, Ketua Departemen Dakwah, dan Humas.

Sedangkan pengurus Muslimat Al-Ittihadiyah yang hadir pada kesempatan ini ialah Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Wakil Sekretaris Jenderal, Ketua Bidang Pendidikan, Ketua Bidang Ekonomi, Ketua Bidang Hukum, dan Ketua Bidang Sosial.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Mushida, Hani Akbar, S.Sos.I mengucapkan syukur dan rasa terima kasihnya atas silaturahmi kali ini.

“Mushida merupakan organisasi pendukung Hidayatullah, yang telah menjangkau seluruh provinsi di Indonesia. Mushida bergerak dalam bidang dakwah, pendidikan, sosial, ekonomi dengan fokus garapan adalah pemberdayaan perempuan, keluarga dan anak,” urainya dalam mengenalkan Muslimat Hidayatullah di hadapan peserta yang hadir.

“Agar memiliki tingkat pemahaman organisasi yang baik, kader Muslimat Hidayatullah harus mengikuti Training Kekaderan sesuai tingkatannya yang dimentori oleh Instruktur Muslimat Hidayatullah Nasional” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan menggali inspirasi, berbagi informasi dan pengalaman, diskusi hangat seputar program dari berbagai bidang dan penyerahan cinderamata dari Muslimat Hidayatullah kepada Al-Ittihadiyah.