Ketua Umum PP Muslimat Hidayatullah Melakukan Kunjungan ke Sumatera Selatan

28 Agustus 2022

Oleh : admin

mushida
Ketua Umum PP Muslimat Hidayatullah Melakukan Kunjungan ke Sumatera Selatan

(Palembang, mushida.org) Ketua Umum PP Muslimat Hidayatullah Hani Akbar, dan Ketua Departemen Dakwah PP Muslimat Hidayatullah, Sudaryani, melakukan kunjungan ke Sumatera Selatan yakni Kampus Madya Hidayatullah Banyuasin dan Kampus Hidayatullah Ogan Ilir selama pada 24-26/08/2022.

Kunjungan PP Mushida ini dalam rangka melaksanakan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) PW Mushida Sumatera Selatan. Ketua PW Mushida Sumatera Selatan sebelumnya telah dipindahtugaskan ke wilayah lain, sehingga perlu ditetapkan keputusan tentang penggantian antar waktu.

Pergantian antar waktu ini menyebabkan adanya perubahan struktur PW Mushida Sumatera Selatan dengan memperhatikan musyawarah antara Ketua Umum PP Mushida dan Kepala Bidang Organisasi PP Mushida dengan berbagai unsur kepengurusan PW Mushida Sumatera Selatan.

Pelaksanaan pelantikan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 24 Agustus 2022 di Gedung RA Yaa Bunayya, Kampus Madya Hidayatullah Banyuasin.

Ketua Umum PP Mushida menetapkan dan melantik pengganti Ketua dan perubahan Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Hidayatullah Sumatera Selatan periode 2020-2025 dengan susunan personalia sebagai berikut:

Ketua            : Herlina, S.Pd.I
Sekretaris    : Hadiroh
Bendahara   : Siti Fatimah
Dept. Perkaderan: Herlinda, S.H.
Departemen Dakwah & Keputrian: Rosidah
Departemen Pendidikan: Wildanah Rosidah, S.Pd.
Departemen Sosial-Ekonomi : Maryati

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP Mushida Hani Akbar mengatakan bahwa sebagai kader Mushida harus tetap memegang visi dalam membangun keluarga Qur’ani menuju peradaban Islam.

“Sebagai seorang istri harus taat kepada suami dan bisa menjadi madrasah bagi anak-anaknya. Istri adalah pejuang yang selalu membutuhkan kesabaran dan keikhlasan,” tuturnya.

Penetapan Pengganti Antar Waktu (PAW) PW Muslimat Hidayatullah ini selain dihadiri Pengurus Wilayah, juga dihadiri oleh perwakilan dari PD Muslimat Hidayatullah Banyuasin dan Musi Rawas.

Mendapat amanah menjadi pengurus tentu bukan tugas yang mudah. Kita harus senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, mementingkan urusan umat agar semuanya berjalan mudah. Semoga pengurus yang telah dilantik dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dan mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.