PP Mushida Adakan Monitoring Evaluasi Program Kerja Pengurus Wilayah

28 November 2022

Oleh : admin

mushida
PP Mushida Adakan Monitoring Evaluasi Program Kerja Pengurus Wilayah

Bidang Organisasi PP Mushida menyelenggarakan Monitoring Evaluasi Program Kerja Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah pada 15-27 November 2022/20 Rabiul Akhir-2 Jumadil Awwal 1444 H secara virtual.

Monitoring Evaluasi yang disingkat dengan Monev merupakan kegiatan rutin dan terjadwal yang dilakukan Pengurus Pusat dalam hal ini Ketua Bidang dan Ketua Departemen Organisasi untuk mengukur, menilai dan mengumpulkan data serta info tentang pelaksanaan program wilayah Muslimat Hidayatullah agar terimplementasi, serta tercapai sesuai dengan tujuan dan perencanaan.

Ketua Bidang Organisasi PP Mushida, Ustadzah Dede Agustina menyebutkan bahwa diadakannya Monev agar mendapatkan informasi terkini tentang realisasi program pusat terhadap wilayah.

“Selain dapat memetakan tingkat keberhasilan program pusat yang bisa diaplikasikan di wilayah, kegiatan ini juga bermanfaat sebagai ajang silaturahim serta saling memotivasi antar sesama pengurus,” imbuhnya.

Pelaksana Monev dari PP Mushida yakni Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Bendahara, Kabid Pelayanan Umat, Kabid Tarbiyah, Kabid Organisasi, dan Kadept Organisasi dengan objek program lelang, program lokal, program rutin, program insidetil, problem solving.

Kegiatan Monev wajib diikuti oleh seluruh pengurus inti wilayah atau yang mewakili dan dilaksanakan secara rutin per semester dalam setiap tahunnya.

Ketua Departemen Organisasi PP Mushida, Ustadzah Hapseni, sebagai pelaksana Monev menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan masukan serta usulan atas proses sebuah kegiatan atau program wilayah Muslimat Hidayatullah.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai tolak ukur keberhasilan organisasi dalam menjalankan program kerja, serta menghasilkan solusi atas kendala-kendala yang kami hadapi di wilayah,” ungkap Ketua PW Sulawesi Barat, Salbiana, sebagai salah satu peserta Monev.*