Silaturahmi PP Muslimat Hidayatullah dan PP Badan Kontak Majelis Taklim

14 November 2022

Oleh : admin

mushida
Silaturahmi PP Muslimat Hidayatullah dan PP Badan Kontak Majelis Taklim

(Jakarta, mushida.org) Perkuat ukhuwah, PP Muslimat Hidayatullah dan PP BKMT jalin silaturahmi pada 10 November 2022/15 Rabiul Akhir 14441 H di kediaman Almh. Prof. Dr. Tutty Alawiyah, Jatiwaringin No 51, Pondok Gede – Bekasi.

Ketua PP BKMT Dr. Hj. Syifa Fauzia, M.Art. yang tidak lain adalah putri dari almh Tutty Alawiyah, mengungkapkan rasa syukurnya. Walaupun BKMT dan Mushida memiliki kiprah yang berbeda dalam berdakwah tapi tidak menjadi penghalang untuk menjalin ukhuwah di antara kedunya.

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa keberadaan BKMT tidak terlepas dari sosok Almh. Prof. Dr. Tutty Alawiyah sebagai pendiri. Almarhumah mendirikan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) pada tanggal 1 Januari 1981 di Jakarta. Organisasi ini lahir dari kesepakatan lebih dari 735 Majelis Taklim yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Organisasi BKMT telah berkembang di seluruh wilayah Indonesia. Cakupan perkembangan anggotanya mencapai ribuan majelis taklim dengan meliputi jutaan orang jamaah yang tersebar di 33 propinsi dan lebih dari 400 kota/kabupaten. Ada 3 pilar perjuangan almarhumah antara lain Dakwah, Pendidikan dan Sosial. Secara khusus BKMT memiliki tujuan meningkatkan kemampuan dan peranan Majelis Taklim dalam meningkatkan syiar Islam dan kecerdasan ummat.

Lebih lanjut beliau berharap melalui silaturahmi yang terjalin, dapat mempererat ukhuwah dan saling mendukung membangun semangat dan motivasi khususnya bagi muslimah-muslimah yang berada di daerah.

Sekretaris Jenderal PP Mushida, Ustadzah Sarah Zakiyah pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya dan menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ketua PP BKMT Ustazah Syifa Fauzia.

“Tarbiyah dan dakwah merupakan program utama Hidayatullah begitupun Muslimat Hidayatullah sebagai Organisasi Pendukungnya. Tantangan terbesarnya yaitu mencetak kader yang siap untuk diterjunkan ke daerah-daerah yang tidak tersentuh (terbelakang, terpencil, tertinggal). Karena Islam rahmatan lil’aalamiin, semua berhak mendapatkannya,” jelasnya.

Dalam silaturahmi tersebut PP BKMT dihadiri oleh DR. Hj. Syifa Fauzia. M. Art (ketua Umum), Hj. Andalusia Syarif.Spd (Sekertaris Umum), Hj. Lilly Kamalia Ichsan (Bidang Sosial dan Kerja sama), Hj. Kiki Aida, ST (Bidang Teknologi & komunikasi), Hj. Iin Inayah dan (Bidang Pendidikan)

Sedangkan perwakilan PP Mushida dihadiri oleh Siti Sarah Zakiyah (Sekjen Mushida), Dede Agustina (Kabid Organisasi PP MUshida), Wulan Sari (Kadept HAL PP Mushida), Mutiah Najwaty (Kadept Keputrian), Ruspayanti (Kadept Pendidikan), Ina Sriwahyuni (Kedept Ekonomi PP Mushida).

Acara dilanjutkan dengan menggali inspirasi, berbagi informasi serta diskusi hangat seputar program dari berbagai bidang dan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak. Semoga silaturahmi ini dapat mengokohkan ukhuwah dan terjalin kerja sama dalam membangun umat.*/Wulansari