Giatkan Rekrutmen, PW Mushida Jawa Timur Selenggarakan Muslimah go to Campus

13 Januari 2023

Oleh : admin

mushida
Giatkan Rekrutmen, PW Mushida Jawa Timur Selenggarakan Muslimah go to Campus

(Surabaya, mushida.org) Rekrutmen adalah upaya untuk menyaring generasi militansi yang produktif dengan tahap-tahap tertentu yang siap untuk meneruskan dan mengemban amanah dalam organisasi. Proses rekrutmen dalam sebuah organisasi adalah keniscayaan untuk terus melahirkan kader-kader dalam mengawal pencapaian visi dan misi organisasi. Melalui proses rekrutmen diharapkan transformasi nilai-nilai dapat terus dilakukan dalam mengembangkan peran dan eksistensi organisasi di lingkungan masyarakat.

Keputrian PD Mushida Surabaya berkolaborasi dengan Keputrian PW Mushida Jawa Timur menyelenggarakan Program Muslimah go to Campus pada Sabtu, 24 Desember 2022 di Aula Ponpes Hidayatullah Surabaya, Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Mulyorejo, Surabaya.

Program ini merupakan amanah Rakernas Muhida 2022/2023 bahwa tahapan awal dari rekrutmen adalah melalui program Mushida go to Campus yang pelaksanaanya adalah Pengurus Wilayah terpilih, di antaranya PW Sumatera Utara, PW Jawa Timur, PW Kalimantan Timur, PW Jawa Barat, PW Sulawesi Selatan dan PW DIY.

Program Muslimah go to Campus dengan kegiatan Seminar Pre Wedding dengan tema ”Ketika Cinta Menemui Takdir-Nya, Siapkah Kita?” menghadirkan pemateri Ustadz Muhammad Idris M.Pd.I dan Ustadzah Istiqomah S.Psi.

”Jalan seseorang dalam mendapatkan cinta sesuai takdir-Nya beragam. Ada yang dilalui dengan jalan yang berkelok namun ada juga yang dilaluinya dengan sederhana. Itulah rahasia takdir,” ungkap Ustadz Idris dalam materi yang disampaikan.

Imbuhnya, yang terpenting adalah persiapan yang harus dilakukan di antaranya yaitu persiapan ruhiyah, persiapan jasadiyah, persiapan tsaqofah, persiapan skill dan persiapan ijtimaiyyah.

Ketua Departemen Keputrian PW Jawa Timur sekaligus pemateri, Ustadzah Istiqomah, berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kualitas generasi agar menjadi lebih baik lagi.

Seminar Pre Wedding kali ini dihadiri oleh 58 peserta yang terdiri dari mahasiswi dari berbagai Perguruan Tinggi Surabaya yakni, Universitas Muhammadiyah, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, ITS, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.

Semoga Allah memberikan keistiqomahan agar program ini dapat berjalan lancar seperti yang diharapkan banyak pihak dan menjadi pelopor melahirkan kader-kader muslimah yang sesungguhnya yang rela berkorban serta berjuang untuk mewujudkan peradaban mulia yaitu peradaban Islam. Aamiin. */Istiqomah dan Mutiah Najwati