Perkenalkan Produk Unggulan, PP Mushida Ikuti Bazar Murah UMKM Kemenag

17 Januari 2023

Oleh : admin

mushida
Perkenalkan Produk Unggulan, PP Mushida Ikuti Bazar Murah UMKM Kemenag

(Jakarta, mushida.org) Kementerian Agama menggelar Bazar Murah Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pameran Eselon I pada 13 Januari 2023. Kegiatan ini digelar di halaman kantor pusat Kemenag, Jl. Lapangan Banteng Barat, Jakarta.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi membuka acara bazar yang digelar sebagai rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama berlangsung dua hari, 13-14 Januari 2023.

​​​​​​​Menurut Zainut Tauhid Sa’adi, Bazar Murah UMKM dan Pameran Eselon I ini sengaja dikemas untuk memeriahkan HAB ke-77 sekaligus membantu para UMKM dan mendukung program pemulihan ekonomi Indonesia paska pendemi Covid-19.

“Kita ingin mendorong UMKM kita tumbuh kembali, semangat kembali untuk berusaha agar bisa mengembalikan etos kerja para UMKM. Ini juga sebagai upaya kita meningkatkan kepedulian kepada masyarakat bahwa kewajiban sertifikasi halal akan diterapkan pada tahun 2024,” tutur Zainut Tauhid Sa’adi usai membuka Bazzar Murah UMKM yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Departemen Ekonomi PP Muslimat Hidayatullah menjadi salah satu peserta pameran Bazar Murah UMKM. Produk yang dipamerkan di antaranya kaos kaki Mushida, Buku Doa & Hadist PAUD produk unggulan Mushida, Probiotik Halawa dan Skn8 salah satu bagian produk kerja sama Mushida dengan DPP Hidayatullah, serta aneka makanan dan minuman usaha binaan Mushida

Ketua Departemen Ekonomi PP Mushida, Ina Sriwahyuni, mengungkapkan bahwa pameran ini sangat strategis untuk mempromosikan produk-produk mushida, dan memperkenalkan Mushida sebagai organisasi.

“Kegiatan ini dapat mempertemukan pembeli dan penjual, sehingga dapat menjalin silaturahmi serta muamalah, adapun target utamanya promosi dan pengenalan produk,” imbuhnya.

Harapnya, semoga Mushida dapat mengikuti kegiatan serupa, sehingga keberadaan Mushida semakin dirasakan oleh masyarakat secara luas.