Pengukuhan Pengurus BMIWI Periode 2023-2028

26 Juni 2023

Oleh : admin

mushida
Pengukuhan Pengurus BMIWI Periode 2023-2028

(Jakarta, mushida.org) Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) melaksanakan Pengukuhan Pengurus Periode tahun 2023-2028 pada 26/06/2023. Pengukuhan yang bertempat di Gedung Nusantara V, DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta ini dihadiri oleh lebih dari 400 orang peserta.

Kepengurusan yang tergabung dari 35 ormas ini, dipimpin oleh lima orang Presidium yang telah dikukuhkan pada Munas BMIWI ke-XIV, pada tanggal 18-19 Mei 2023. Kelima orang presidium tersebut ialah Nurul Hidayati K, S.S., MBA, Dr. Reni Susilowati, M.Pd.I, Dr. Iin Kandedes, M.A, Dr. Oneng Nurul B. M.Ag dan Dr. Umamah Wahid, M.Si.

“Terima kasih atas kehadiran semua pihak yang dapat memenuhi undangan hari ini. Pengurus BMIWI yang terdiri dari 107 orang ini harus menjadi tim yang sukses dan solid. Sehingga tercipta koordinasi yang efektif, yang akan melahirkan mobilisasi organisasi dalam menghadirkan beragam kebaikan sesuai dengan visi misi BMIWI,” terang Presidium BMIWI, Nurul Hidayati K, S.S., M.B.A dalam sambutannya.

Allah berfirman

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.” (QS. Ash-Shaf: 4)

“Kokohkan Ukhuwah, Tingkatkan Martabat Bangsa” adalah tema yang diusung pada acara Pengukuhan ini. Rangkaian acara Pengukuhan Pengurus yang bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

“Pencanangan gerakan nasional muslimah anti narkotika menjadi tugas seorang hamba Allah dan interpretasi dari Pancasila serta Undang-undang untuk bisa mengabdi pada ibu pertiwi,” jelas Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si yang bertindak sebagai keynote speech pada gelaran ini.

Sedangkan Dewan Pakar BMIWI, Dr. Hj. Aan Rohanah, Lc., mengimbuhkan bahwa generasi yang baik lahir dari rahim seorang wanita yang baik.

“Seorang wanita yang dapat melaksanakan peran dengan baik sebagai istri dan ibu, maka ia bisa melahirkan generasi yang unggul,” tegasnya.

Pada kesempatan ini dikukuhkan tiga Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah yang menjadi Pengurus BMIWI Periode 2023-2028.

Dede Agustina, A.Md sebagai Anggota Organisasi

Wulansari, A.Md sebagai Anggota Pendidikan

Ina Sriwahyuni, S.Pd sebagai Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi

BMIWI bekerja sama dengan Dr. Aisyah Dahlan, CMH.t., CM.NLP., dan tim Yayasan SRS (Sahabat Rekan Sebaya), melakukan “Pencanangan Gerakan Muslimah Anti Narkotika Nasional” atau disingkat dengan GEN MUSTIKA yang dikemas dalam acara seminar dan pertunjukan teatrikal.

“Salah satu musuh terbesar bangsa kita adalah meningkatnya prevelensi pengguna narkotika. Pada hakikatnya mereka adalah korban,” ungkap Dr. Aisyah Dahlan, CMH.t., CM.NLP.

“Perlu kerjasama dari berbagai pihak untuk mengatasinya, salah satu upaya yang dapat dilakukan sebagai pencegahan adalah melalui penguatan atau pengokohan fungsi keluarga,” imbuhnya.

Dengan dilantiknya Pengurus baru, BMIWI dapat menjadi rumah besar ummat yang nyaman bagi semua, dan memancarkan nilai-nilai kebaikan untuk ummat, bangsa, dan warga dunia.