Koordinasi Program Pelayanan Ummat PP Muslimat Hidayatullah

16 Juli 2023

Oleh : admin

mushida
Koordinasi Program Pelayanan Ummat PP Muslimat Hidayatullah

(Jakarta, mushida.org) Bidang Pelayanan Ummat PP Mushida mengadakan Koordinasi Program Pelayanan Ummat Mushida bersama PW se-Indonesia secara virtual pada 12/07/23.

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam. Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai..” (QS. Ali Imran: 102-103)

“Pada kesempatan ini akan dipaparkan beberapa program setiap departemen, untuk menguatkan koordinasi program di setiap wilayah,” terang Ketua Bidang Pelayanan Ummat PP Mushida, Neny Setiawaty dalam sambutannya.

Program yang dipaparkan di antaranya digitalisasi dakwah, pemasaran produk ekonomi, infaq dunia Islam, dan sedekah Jum’at yang sudah berjalan di beberapa wilayah.

Digitalisasi dakwah ialah sebuah proses untuk mengubah informasi dakwah dari analog menjadi format digital, sehingga lebih mudah diproduksi dan didistribusikan.

“Hal ini sangat penting dilakukan karena saat ini semua informasi disajikan dalam bentuk digital. Sehingga dakwah masyarakat dapat dengan mudah mengakses konten dakwah. Mau tidak mau perubahan harus kita ikuti, agar tidak ketinggalan zaman,” ujar Ketua Departemen Dakwah, Sudaryani kepada lebih dari 80 partisipan yang terdiri dari PW Muslimat Hidayatullah di provinsi Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga dipasarkan produk ekonomi PP Mushida di antaranya kaos kaki, buku “Anak Muslim Suka Menghafal Doa dan Hadits”, kain batik, buku antologi Madrasah Jurnalistik Mushida yang berjudul “Rihlah Ilmiah.”

“Mari kita berperan aktif dalam membangun ekonomi ummat dengan membeli dan mendukung produk organisasi,” ucap Ketua Departemen Ekonomi, Ina Sriwahyuni.

Adapun Ketua Departemen Sosial, Saryati mengatakan bahwa peruntukan infaq dunia Islam momen Muharram 1445 H ini ditujukan pada gelaran Silaturahami Nasional Hidayatullah yang dilaksanakan November mendatang.

Dari kegiatan koordinasi ini, harapannya setiap pengurus dapat saling mendukung dan menyukseskan semua program, menguatkan komunikasi dan koordinasi antar sesama pengurus maupun anggota Muslimat Hidayatullah, untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada ummat.