Peduli Ekonomi Ummat, PP Mushida Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan

22 Agustus 2023

Oleh : admin

mushida
Peduli Ekonomi Ummat, PP Mushida Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan

Pemberdayaan merupakan salah satu wadah yang digunakan untuk membantu ummahat dalam memenuhi kebutuhan hidup dan melatih kemandirian. Pemberdayaan ummahat melalui pelatihan kewirausahaan merupakan pelajaran berharga dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan ummahat. Pelatihan kewirausahaan merupakan tahapan penting dalam proses pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas. Tujuan program pelatihan ini memiliki pengaruh dalam mengembangkan keterampilan bisnis dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan, serta menciptakan kemandirian baik dalam sikap maupun usaha.

Oleh karena itu, Muslimat Hidayatullah (Mushida) sebagai organisasi yang peduli akan kemajuan ummahat, akan mengadakan Pelatihan Kewirausahaan dengan tema “Pemberdayaan Ekonomi Ummahat Menuju Kemandirian dan Ketahanan Keluarga.”

Allah berfirman,

“Barangsiapa mengerjakan kebaikan, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka pasti akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan akan Kami beri balasan dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan” (QS. An-Nahl : 97)

Pelatihan Kewirausahaan PP Mushida diselenggarakan secara hybrid di Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayatullah Depok pada 26 Agustus 2023/9 Shafar 1445 H.

Pemateri yang dihadirkan di antaranya

Dr. Apt. Hj. Elsa Feryani, MBA., MM., MD., AAAM.
(Aishi Beauty – ELSthetic – Aishi Aesthetic Academy)
“Perempuan Berdaya dan Berkarya.”

Siti Aisyah
(Vanila Hijab)
“Motivasi Kewirausahaan”

Indah Khaerunnisa, S.H., M.Kn
(Notaris & PPAT)
“Muslimat Pengusaha Sesuai Perkembangan Zaman”

Marwan Mujahidin, S.E., M.Sust.
(Bendahara Umum DPP Hidayatullah)
“Pencatatan Keuangan untuk Usaha Rumah Tangga ( Home Industry)”

Ikhsan Syaban, M.I.Kom
(Nibras Fashion)
“Efisiensi Persediaan Barang Agar Stok Tidak Menumpuk, Sehingga Omzet Melejit”

Sudaryani, S.Ag.
(Santri Grafika)
” Muslimat Pengusaha Sukses Berdakwah

Tim Wardah
“Solusi Membangun Usaha Bagi Pemula”

Tim Skn8
“Kiat-kiat Usaha Cepat Meningkat di Era Digital”

Tim Telkomsel

Tujuan program pelatihan ini memiliki pengaruh dalam mengembangkan keterampilan bisnis dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan, serta menciptakan kemandirian baik dalam sikap maupun usaha. Selain itu agar ummahat mendapatkan lebih banyak informasi, keterampilan, dan sikap, sehingga mereka dapat menerapkan apa yang telah mereka pelajari dalam manajemen usahanya.