Departemen Keputrian PW Kalimantan Timur Mengadakan Mushida go to Campus

01 September 2023

Oleh : admin

mushida
Departemen Keputrian PW Kalimantan Timur Mengadakan Mushida go to Campus

(Kalimantan Timur, mushida.org) Program Mushida go to Campus merupakan rekrutmen dengan upaya menyaring generasi militansi yang produktif dengan tahap tertentu, yang siap untuk meneruskan dan mengemban amanah dalam organisasi.

Proses rekrutmen dalam sebuah organisasi ialah keniscayaan untuk terus melahirkan kader-kader dalam mengawal pencapaian visi dan misi organisasi.

Departemen Keputrian PW Muslimat Hidayatullah Kalimantan Timur menyelenggarakan Program Mushida go to Campus dengan tema webinar “Menggapai Cinta Halalku, Memantaskan diri, Meyakinkan hati” pada 19 Agustus 2023 dengan dihadiri oleh 139 partisipan zoom.

H. Naspi Arsyad, Lc., menjadi narasumber pada kegiatan ini.

Allah berfirman,

Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang.” (QS. Ar-Ruum: 21)

Mengapa kita harus menjadi pasangan yang pantas?

“Menjadi pasangan yang pantas, akan menghindarkan suami dari penyesalan akan pilihannya,” ujar Anggota Dewan Murabbi Pusat DPP Hidayatullah pada materi yang disampaikan.

Menjadi pasangan yang pantas menurutnya memerlukan kiat di antaranya menyamakan visi, menjalankan peran dengan tepat, mengembangkan diri, menikmat kebersamaa, berdoa, dan beribadah.

“Memiliki suami yang punya banyak kelebihan tentunya menjadi anugerah yang harus disyukuri. Kelebihan suami harus memacu seorang istri menjadi pasangan yang sepadan, sehingga bisa menopang pasangan tanpa kehilangan jati diri,” imbuhnya.

Suami istri diciptakan saling melengkapi, sebab tiada manusia yang diciptakan dengan kesempurnaan.

“Maka bahagialah yang mendapati pasanganmu yang sedang membutuhkanmu, karena saat itu adalah momen untuk menunjukkan kesyukuranmu sebagai seorang istri,” pungkasnya.

Ketua Departemen Keputrian PW Mushida Kalimantan Timur mengucapkan terima kasih kepada Ketua Departemen Keputrian PP Mushida, Pengurus Wilayah Mushida Kaltim, Ketua Departemen Keputrian Daerah se-Kaltim, serta semua pihak yang telah mensupport terlaksananya program ini.

“Alhamdulillah dari kegiatan ini bisa terjalin silaturahmi bagi mahasiswi antar lembaga. Antusias dari audience cukup baik bahkan mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Semoga kegiatan ini bisa menjadi wadah sharing kebaikan khususnya di kalangan mahasiswi,” tutur Ustadzah Nur Rahmah, Ketua Departemen Keputrian PW Mushida Kalimantan Timur.

Program Mushida go to Campus merupakan amanah Rakernas Muhida 2022/2023 bahwa sebagai tahapan awal dari rekrutmen adalah melalui program Mushida go to Campus yang pelaksananya enam Keputrian Pengurus Wilayah terpilih, di antaranya PW Sumatera Utara, PW Jawa Timur, PW Kalimantan Timur, PW Jawa Barat, PW Sulawesi Selatan, dan PW DIY-Jateng bagian Selatan.