Departemen Keputrian PW Mushida Sulawesi Selatan Mengadakan Mushida go to Campus

01 September 2023

Oleh : admin

mushida
Departemen Keputrian PW Mushida Sulawesi Selatan Mengadakan Mushida go to Campus

Program Mushida go to Campus merupakan rekrutmen dengan upaya menyaring generasi militansi yang produktif dengan tahap tertentu, yang siap untuk meneruskan dan mengemban amanah dalam organisasi.   

Proses rekrutmen dalam sebuah organisasi ialah keniscayaan untuk terus melahirkan kader-kader dalam mengawal pencapaian visi dan misi organisasi.

Departemen Keputrian PW Muslimat Hidayatullah Sulawesi Selatan menyelenggarakan Program Mushida go to Campus dengan tema webinar “Meneguhkan Jati Diri Muslimah dengan Halaqoh” pada 09 Desember 2022 dengan dihadiri oleh 60 mahasiswi di Kampus Akademi Kebidanan Tahirah Al Baeti Bulukumba.

Ketua Departemen Keputrian PD Mushida Bulukumba menjadi narasumber pada kegiatan ini.

Allah berfirman,

“Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, “Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. (QS. Al-Mujaadilah: 11)

Halaqah merupakan tradisi yang umum dilakukan di lingkungan pesantren dengan pesertanya duduk membentuk lingkaran. Seorang guru yang dianggap mumpuni untuk mengajar dilingkari oleh para murid sehingga disebut halaqah.

“Dengan adanya pembinaan yang intens, diharapkan generasi muda memiliki pemikiran yang lebih tercerahkan dan terjaga,” pungkasnya.

Ketua Departemen Keputrian PW Mushida Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Wilayah Mushida Sulawesi Selatan, Ketua Departemen Keputrian Daerah se-, serta semua pihak yang telah mensupport terlaksananya program ini.

“Semoga kedepannya kami bisa menghimpun para mahasiswa yang lebih banyak lagi dan membuat kegiatan yang berkesinambungan sehingga menjadi kegiatan ini sebagai pembinaan,” tutur Ustadzah Rahmatiya, Ketua PW Mushida Sulawesi Selatan.

Program Mushida go to Campus ini merupakan amanah Rakernas Muhida 2022/2023 bahwa sebagai tahapan awal dari rekrutmen adalah melalui program Mushida go to Campus yang pelaksananya enam Keputrian Pengurus Wilayah terpilih, di antaranya PW Sumatera Utara, PW Jawa Timur, PW Kalimantan Timur, PW Jawa Barat, PW Sulawesi Selatan, dan PW DIY-Jateng bagian Selatan.