Pertemuan Perdana Menteri Malaysia dan Ketua Majelis Penasihat Muslimat Hidayatullah

06 September 2023

Oleh : admin

mushida
Pertemuan Perdana Menteri Malaysia dan Ketua Majelis Penasihat Muslimat Hidayatullah

(Jakarta, mushida.org) Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim yang sedang berada di Jakarta untuk menghadiri ASEAN Summit, Senin, 18 Shafar 1445 (4/9/2023) bertemu dengan Ketua Majelis Penasihat Muslimat Hidayatullah, Dr. Hj. Sabriati Aziz, M.Pd.I.

Dalam kesempatan forum dialog, Sabriati menyampaikan koneksi antara konsep Wawasan Negara Madani yang digagas oleh Anwar Ibrahim dengan visi membangun peradaban Islam yang diusung oleh Hidayatullah.

Sabriati Aziz mengungkapkan,“Konsep Wawasan Negara Madani yang digagas oleh Anwar Ibrahim relevan dengan visi Hidayatullah yaitu membangun peradaban yang berbasis pada transformasi ilmu, pengembangan karakter, dan transformasi sosial,” terang Sabriati pada Rabu, 06/09/2023.

Lebih lanjut, ketersambungan ide dan pikiran tersebut dapat menjadi jembatan kohesi yang kian menguatkan persamaan dan persahabatan antara Malaysia dan Indonesia sebagai negara serumpun.

“Secara organisasi Hidayatullah telah menjalin kerjasama dengan simpul institusional dengan Malaysia terutama dalam pengembangan wacana Islam, persaudaraan, perdamaian, kesejahteraan, dan peradaban,” imbuhnya.

Lebih jauh Sabriati sebagai peserta diskusi antarbangsa di Malaysia yang membincang peradaban yang masih erat kaitannya dengan ide wawasan madani berharap Indonesia dan Malaysia sebagai negara serumpun hendaknya semakin menguatkan hubungan kerja sama.

“Kita juga sudah ada kerjasama antara Muslimat Hidayatullah dengan Malaysia terkait pendidikan anak, dalam waktu dekat akan dilakukan studi banding,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Sabriati juga memaparkan sejumlah hal berkenaan dengan pikiran dan gerakan Hidayatullah serta perkembangannya hingga dewasa ini.