Sebarkan Jilbab Gratis, PW Mushida Riau Manfaatkan Momen Hari Solidaritas Hijab Internasional

12 September 2023

Oleh : admin

mushida
Sebarkan Jilbab Gratis, PW Mushida Riau Manfaatkan Momen Hari Solidaritas Hijab Internasional

Dalam rangka menyambut kegiatan Silaturahmi Nasional Hidayatullah November mendatang, Mushida PW Riau melakukan aksi menyebarkan hijab. Aksi ini juga sebagai bentuk solidaritas menyemarakkan Hari Jilbab Internasional pada 4 September 2023 yang lalu.

Kegiata sosial dengan menyebarkan jilbab gratis PW Muslimat Hidayatullah Riau bekerja sama dengan POS DAI Riau, BMH Riau, serta para jamaah Mushida PD Dumai dan PD Pekanbaru.

Hasil donasi terkumpul jilbab sejumlah 200 buah. Jilbab ini disalurkan ke warga setempat, serta muslimah muallaf di Pulau Rupat.

“Momen ini sekaligus ajakan untuk berhijrah bagi para muslimah. Yang belum berhijab, semoga tidak ragu untuk memulai. Dan bagi yang sudah berhijab, agar semakin istiqomah dan menjadi lebih baik ke depannya,” terang Ketua PW Mushida Riau, Eliya Tanjung.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PD Dumai, Lely Agustina juga turut mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan sosial ini, “Insya Allah Muslimat Hidayatullah bisa senantiasa melaksanakan kegiatan serupa yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Dalam beberapa hari ke depan insya Allah Mushida PD Dumai akan menyelenggarakan Program Sedekah Jumat.”

Bersamaan dengan itu, Ketua PD Pekanbaru, Rita Zahara menyampaikan rasa syukurnya. “Alhamdulillah sudah terlaksana pembagian jilbab, semoga manfaat ke masyarakat. Terima kasih kami ucapkan kepada para donator yang ikut menyukseskan kegiatan ini.”

Pembagian jilbab ke muslimah muallaf Pulau Rupat dikoordinir oleh Mushida PD Bengkalis. Walau sempat terkendala karena jalur darat yang ekstrim akibat hujan deras, namun akhirnya amanah jilbab dari para donator dapat tersampaikan.

Kegiatan ini didukung oleh beberapa toko jilbab yang berkedudukan di Pekanbaru seperti Aulia Hijab, Prilly Busana, dan Alifa Kids Wear.

Hari Solidaritas Hijab Internasional merupakan kesempatan untuk mempromosikan pemahaman, penghargaan, dan solidaritas terhadap wanita se-dunia yang memilih berhijab. Juga untuk menghormati hak mereka dalam menjalani hidup sesuai keyakinan dan pilihannya terutama bagi penganut Islam.*/PW Riau