Profil KB-TKIT Yaa Bunayya 01, Batam

11 Oktober 2023

Oleh : admin

mushida
Profil KB-TKIT Yaa Bunayya 01, Batam

VISI:

Menyiapkan generasi Qur’ani sebaik dan sedini mungkin, bertauhid, berakhlaq mulia, sehat, cerdas dan berwawasan global.


MISI:

  1. Menyelenggarakan lembaga pendidikan Islam yang memadukan aspek agama dan umum penanaman aqidah, ibadah dan akhlak sedini mungkin melalui kegiatan pembelajaran.
  2. Menyiapkan lingkungan pendidikan yang bersih, sehat, aman dan nyaman
  3. Melaksanakan proses kegiatan belajar dan bermain yang efektif sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan anak usia dini untuk mengembangkan semua potensinya.
  4. Membangun kerja sama guru, wali murid dan lingkungan sekitar dan instansi terkait.
  5. Menyiapkan anak untuk mampu mengenal lingkungan sekitar dan budaya daerahnya.

    TUJUAN:
    1. Terwujudnya Lembaga Pendidikan Islam yang mampu mencetak generasi Qur’ani sejak usia dini sebagai dasar untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya 2. Terwujudnya generasi yang beraqidah lurus, terbiasa beribadah sesuai tuntunan agamanya sehingga tercermin dalam perilaku sehari-hari.
    3. Terciptanya lingkungan belajar yang bersih, sehat, aman dan nyaman sehingga anak dapat mengikuti kegiatan belajar dan bermain sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan anak usia dini.
    4. Terlaksananya proses kegiatan belajar dan bermain yang mampu mengembangkan semua aspek perkembangan anak sesuai bakat dan minat anak usia dini.
    5. Terjalinnya kerja sama yang baik antara guru, wali murid, masyarakat sekitar, pemerintahan setempat, puskesmas dan instansi terkait sehingga Lembaga dapat mewujudkan Pendidikan Holistic dan Integratif.
    Terwujudnya generasi yang mampu bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, bangga dengan budaya daerahnya sehingga tidak mudah terpengaruh dengan masuknya budaya luar.

Lomba Pojok Baca

Meningkatkan budaya membaca bagi anak itu sangatlah sulit, ditambah dengan pesatnya perkembangan zaman yang banyaknya tersedia permainan di gadget atau android. Apabila minat baca rendah maka akan berpengaruh terhadap pendidikan dan sumber daya muda yang dimiliki oleh negeri ini.

Untuk mengatasi hal tersebut Kb-Tkit Yaa Bunayya Pondok Pesantren Hidayatullah Batam KEPRI mengadakan lomba pojok baca per kelas dengan tujuan menumbuhkan budaya literasi sejak dini menggunakan buku-buku yang sesuai dengan Anak Usia Dini dan pojok baca yg menarik, selain itu kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara guru dan wali murid.